Memberi dan Berbagi Apa di Internet?

Adanya internet atau secara khusus blog, merupakan anugerah yang luar biasa bagi kehidupan manusia. Selain sebagai pintu bisnis, blog merupakan media yang bisa kita gunakan untuk membagikan banyak hal dengan sesama. Bisa untuk mengungkapkan curahan hati, untuk berbagi pengetahuan, dan menceritakan hal-hal yang dialami.
Khusus kali ini, sehabis membaca refleksi dari blog Mas Indra tentang nikmatnya berbagi & memberi, saya ketengahkan tulisan ini.
Setiap orang saya yakin bisa memberi dan berbagi apa yang diketahuinya. Sekecil apapun itu! Saya yakin tiap orang memiliki kelebihannya masing-masing yang mungkin tidak layak dibandingkan antara satu dengan yang lain. Sebab, setiap hal yang dibagikan merupakan bentuk rasa syukur, kehendak untuk terus belajar, dan bahkan rasa cinta kita pada sesama.
Berkat internet atau secara khusus blog, pengetahuan saya bertambah, pandangan menjadi tidak sempit, teman dan rekan semakin banyak, dan manfaat-manfaat lain yang mungkin tak akan ada habisnya bila dirinci satu demi satu.
Mas Ricky misal yang selama ini fokus membahas affiliate marketing yang ditekuninya mungkin membuat putridinda yang sebelumnya tidak paham tentang istilah-istilah internet, kebingungannya langsung sirna setelah mengunjungi blog Mas Ricky yang tengah mengupas kamus istilah affiliate marketing.
Berkat blog saya jadi tahu bagaimana kisah seorang guru seperti Mas Umar yang dekat dengan murid-muridnya dan merasa gundah karena kedekatannya itu. Saya pun jadi mengerti bagaimana kisah Mas Sumartono yang berhasil memasarkan kabel tahan api yang berharga relatif lebih tinggi dibanding produk lain. Atau Bung Saeroji yang terinspirasi dengan pemulung yang ditemuinya.
Betul. Internet atau blog khususnya bisa anda gunakan untuk berbagi dan memberi banyak hal. Apapun yang dibagikan dan sekecil apapun itu, asalkan untuk tujuan kebaikan, saya percaya akan bermanfaat dan memperkaya wawasan serta cara pandang kita. Terlebih lagi bila sampai menerbitkan inspirasi bagi kita untuk terus ACTION, bermental positif, dan pantang menyerah.
Semoga adanya blog jokosusilo.com sedikit banyak bermanfaat bagi rekan-rekan semua. Khususnya kaitannya dengan bisnis internet dan marketing. Atau barangkali secara lebih luas dalam kehidupan kita sehari-hari agar menjadi lebih baik lagi.

0 komentar:

Posting Komentar